UFC: Prediksi Pemenang Sean Strickland vs. Abus Magomedov, 1 Juli 2023

UFC Fight Night

Ultimate Fighting Championship (UFC) adalah organisasi pertarungan campuran yang telah mengguncang dunia olahraga dan hiburan sejak didirikan pada tahun 1993. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi sejarah, aturan, popularitas, dan pengaruh UFC dalam dunia pertarungan.

Sejarah UFC

UFC pertama kali diadakan sebagai turnamen terbuka untuk menentukan gaya pertarungan terbaik di antara berbagai seni bela diri. Dalam acara tersebut, para peserta dari berbagai latar belakang pertarungan memasuki sangkar dan berkompetisi tanpa batasan berat, ukuran, atau aturan yang jelas. Pertarungan sering kali brutal dan kasar, dan acara tersebut menuai kontroversi serta kecaman dari berbagai pihak.

Namun, seiring berjalannya waktu, Ultimate Fighting Championship mengalami transformasi yang signifikan. Pada tahun 2001, Zuffa LLC, perusahaan promosi yang dipimpin oleh Dana White, membeli Ultimate Fighting Championship dan mulai membangun kembali citra dan popularitasnya. Aturan yang lebih ketat diterapkan, dan standar keamanan serta pengawasan medis ditingkatkan. UFC berubah menjadi olahraga profesional yang diatur dengan aturan-aturan yang lebih jelas.

Aturan Pertarungan UFC

Saat ini, Ultimate Fighting Championship mengadopsi serangkaian aturan yang dirancang untuk melindungi keselamatan para petarung. Beberapa aturan utama dalam pertarungan UFC meliputi:

Pembagian berat kelas: Petarung dibagi ke dalam berbagai kelas berat yang didasarkan pada berat badan mereka. Hal ini membantu menciptakan pertarungan yang adil dan mengurangi risiko cedera yang tidak seimbang.

Larangan pukulan ilegal: Pukulan ke belakang kepala, belakang telinga, atau ke bagian intim lawan dilarang. Hal ini untuk mencegah cedera serius dan memastikan pertarungan yang adil.

Larangan teknik berbahaya: Teknik-teknik yang berpotensi membahayakan kesehatan lawan, seperti pukulan ke arah tenggorokan atau sendi yang tidak terlindungi, juga dilarang.

Penghentian pertarungan: Wasit memiliki kewenangan untuk menghentikan pertarungan jika salah satu petarung tidak mampu melanjutkan atau dalam keadaan bahaya yang serius.

Popularitas

Ultimate Fighting Championship telah mengalami lonjakan popularitas yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Acara-acara UFC menarik ribuan penonton di seluruh dunia dan ditayangkan secara internasional. Pertandingan Ultimate Fighting Championship disiarkan di berbagai saluran televisi dan platform streaming, menjadikannya hiburan yang bisa diakses oleh jutaan orang.

Pengaruh

Ultimate Fighting Championship telah mengubah citra olahraga pertarungan campuran secara keseluruhan. Dulu dianggap sebagai acara brutal dan kontroversial, UFC sekarang diakui sebagai bentuk olahraga yang teratur dengan aturan yang jelas. Popularitas Ultimate Fighting Championship juga telah mendorong pertumbuhan industri MMA (Mixed Martial Arts) secara keseluruhan, dengan semakin banyak organisasi pertarungan campuran yang muncul di seluruh dunia.

Ultimate Fighting Championship juga memberikan peluang bagi para petarung untuk mencapai kesuksesan finansial dan ketenaran. Banyak petarung UFC yang mendapatkan kontrak sponsor, endorsement, dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertarungan dengan bayaran yang menggiurkan.

Prediksi Pertarungan

Event: UFC Fight Night
Date: Sabtu 1 Juli 2023 at 16:00 ET
Venue: UFC Apex
Enclosure: Octagon
Lokasi: Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat

Sepasang petarung kelas menengah akan bertanding di acara utama di UFC Fight Night pada hari Sabtu, 1 Juli, ketika peringkat #7 Sean Strickland dan bintang yang sedang naik daun Abus Magomedov bertemu di UFC Apex di Las Vegas.

Strickland (26-5-0) akan bertarung di UFC Vegas 76 untuk keempat kalinya dalam 12 bulan. Terakhir dia menang dengan mengesankan melawan Nassourdine Imavov. Petarung veteran itu juga mengalahkan penantang kelas menengah Jack Hermansson dan Uriah Hall.

Magomedov (25-4-1) mengalahkan Dustin Stoltzfus dalam debutnya di UFC hanya dalam waktu 20 detik. Petarung kelahiran Rusia ini adalah seorang pemukul yang kuat dan juga seorang grappler yang berbahaya. Dia ingin memberikan pernyataan dengan kemenangan atas Strickland dan naik ke 10 besar di divisi tersebut.

Pilihan taruhan: Sean Strickland

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *